Qunut nazilah

image

Allah… Pandanglah aku, sekalipun aku akan tertunduk dengan air mata…”Ya Allah, inilah aku, hamba yang telah Kau beri nikmat, sebelum dan sesudah Kau ciptakan,Telah Kau perintahkan aku untuk mematuhiMu tapi aku membangkang,Telah Kau larang aku mengerjakan maksiat tapi aku melawan,Karena hawa nafsu dan musuhMu membantuku melakukan ituInilah aku di hadapanMu, kecil, hina, rendah dan ketakutan,Mengakui dosa besar yang sudah kulakukanDan begitu banyak kesalahan yang sudah kukerjakan Ampunilah semua dosa-dosaku, yang kecil hingga yang besar yang kiranyatidak akan terampuni bila aku tidak memohon ampunanMu dengan sepenuh hati,Ya Allah,Ampunilah semua dosa-dosaku yang sengaja aku lakukan atau yang tiada pengetahuanku tentang dosa yang sudah aku lakukan,Ya Allah, Ampunilah semua dosa-dosaku yang kemarin, hari ini dan yangaku lakukan di sisa umur pemberianMu iniYa Allah, Berikanlah kepadaku ampunan seperti yang Kau berikan ampunan pada orang-orang yang Kau kasihi,Berikanlah kepadaku hari ini bagian untuk memperoleh keuntungan dari ridhaMu Ya Allah, ampunilah kesalahan, kebodohan dan keterlaluanku dalam segala urusan, dan ampuni pula segala dosa yang Engkau lebih mengetahui dari pada aku
Ya Allah, aku telah banyak berbuat zhalim terhadap diriku sendiri, dan tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau, maka curahkanlah ampunan dan belas kasih kepadaku darisisi-Mu. Sungguh Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang Ya Allah, Ampuni Hambamu ini yang terlalu banyak Menuntut KepadaMu Yang telah lalai akan kewajiban sebagai umat Nabi Muhammad SAW.Ya Allah Robb semesta alam ampunilah dosa-dosakuAku yang sering lalai kepada Mu Ya AllahYang sering tak bersyukur dengan segala nikmat yang telah Engkau beri padaku Ampuni aku Ya Allah karena hanya Engkaulah Yang Maha Pengampun Ampuni aku yang lemah ini Ya Allah yang tiada berdaya selain karenaKuasa MuKu bersimpuh kepada Mu Ya Allah karena ku mengharapkan ampunan Mu YaAllahAndai kita tahu ini Ramadan terakhir…….Tidak akan kita sia-siakan walau sesaat yg belalu.Setiap masa tak akan dibiarkan begitu saja.Disetiap kesempatan juga masa yg terluang.Al-Qur’an senantiasa kita bacakan dan perdengarkan kehadapan-Mu ya Rabb.Andai ini Ramadan terakhir buat kami,,,jadikanlah Ramadan ini palingberarti,,paling berseri,,menerangi kegelapan hati kami.Menyeru kejalan menuju ridho serta kasih sayang-Mu.Yang bakal mewarnai kehidupan kami disana nanti ALLAHUMMAGFIRLII KHATIIATII WAJAHLII WAISRAA FII AMRII KULLIHI WAMAAANTA A’LAMU BIHI MINNI

Tinggalkan komentar